SELAMAT DATANG DI OFFICIAL SITE ... DINAS SOSIAL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN                                                                                                                                                                                       PENDUDUK MISKIN BERKURANG BILA ANDA IKUT PEDULI

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017

Administrator | Jumat, 10 November 2017 - 11:18:48 WITA | dibaca: 199 pembaca

Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

 

Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya - kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya - yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini diambil tema:
Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

 

Maka untuk mengenang perjuangan mereka, tepat pukul 08.00 WITA, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan dalam arahan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin yang diikuti oleh Pejabat Struktural dan Karyawan/i ASN serta Tenaga Kontrak Lingkup Dinas Sosial Prov. Kalsel dan UPTD Panti. Bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Sekretaris Dinas Sosial Prov. Kalsel, Dr. Hj. Diyah Anur Yani, M.AP dan Achmadi, S.Sos, Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Sosial sebagai Komandan Upacara.

 

 

 

 

Pada upacara tersebut, Pembina Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial RI, Ibu Khofifah Indar Parawansa. Dalam amanatnya beliau mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

 

Galeri Foto.

Belum Ada Komentar



Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)