SELAMAT DATANG DI OFFICIAL SITE ... DINAS SOSIAL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN                                                                                                                                                                                       PENDUDUK MISKIN BERKURANG BILA ANDA IKUT PEDULI

Tindak Lanjut Terhadap Kondisi Pak Samsi & Keluarga

Administrator | Selasa, 12 September 2017 - 09:09:25 WITA | dibaca: 137 pembaca

Berdasarkan data yang telah dihimpun Seksi Rehabilitasi Sosial Anak Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Kondisi Pak Samsi mengalami strok ringan di kaki, selama ini tidak bisa bekerja hanya di rumah saja bersama keempat anak yang belum sekolah & putus skolah (biodata anak ada). Sedangkan yang mencari nafkah adalah istrinya (buruh serabutan & buruh tani) dengan penghasilan kurang dari 50 ribu rupiah perhari.

 

Permasalahan anak beliau kenapa putus sekolah adalah jarak yang harus dilalui si anak ke sekolah yang kadang terhambat karena banjir & tidak ada yg dapat mengantar anak ke sekolah karena orang tua sakit & mencari nafkah. 1 orang anak bekerja sebagai buruh bangunan. 

 

Sebagai tindak lanjut dari Seksi Rehabilitasi Sosial Anak Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Prov. Kalsel :
Anak akan dibuatkan akta kelahiran sebagai tanda identitasnya, (setelah semua administrasi kependudukan selesai) kemudian mencari jalan keluar untuk mendapatkan akses pendidikan yang terdekat.

 

 

Dokumen Kependudukan Pak Samsi dan Keluarga

 

 

Kondisi Pak Samsi di Kediamannya, Desa Kelampaian Ilir, Kabupaten Banjar


Sementara itu, memenuhi arahan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, sebagai wujud kepedulian Dinas Sosial Prov. Kalsel kepada Pak Samsi, warga Desa Kelampaian Ilir tersebut, hari ini (11/09/2017), staf Bidang Pemberdayaan Fakir Miskin menyampaikan bantuan secara langsung berupa 2 paket sembako kepada yang bersangkutan.

Belum Ada Komentar



Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)