SELAMAT DATANG DI OFFICIA SITE ... DINAS SOSIAL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN                                                                                                                                                                                       PENDUDUK MISKIN BERKURANG BILA ANDA IKUT PEDULI

SOSIALISASI USAHA EKONOMI PRODUKTIF PERORANGAN (UKP-P) TAHUN 2023

umum | Jumat, 12 Mei 2023 - 09:16:08 WITA | dibaca: 174 pembaca

Sosialisasi Usaha Ekonomi Produktif Perorangan (UKP-P) Tahun 2023

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 10 – 11 Mei 2023 serta dihadiri sebanyak 44 orang terdiri dari 1 orang Dinas Sosial Kabupaten/Kota, 1 orang pendamping sosial dan 1 orang KPM UEP-P dari masing-masing Kabupaten/Kota serta 6 orang peserta dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

Kemiskinan merupakan permasalahan sosial yang masih menjadi isu utama pembangunan baik pada tingkat nasional pada umumnya maupun di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada khususnya. Oleh karena itu penanganan masalah ini menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Kalsel melalui program perlindungan dan jaminan sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel, dengan menggelar Sosialisasi Usaha Ekonomi Produktif Perorangan (UEP-P) 2023.

Penanganan fakir miskin diperlukan pemberian bantuan sosial kepada fakir miskin melalui kegiatan UEP-P dilaksanakan secara terarah, terpadu, dan berkelanjutan baik oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat. Kegiatan perlindungan dan jaminan sosial khususnya bantuan usaha ekonomi produktif perorangan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya keberhasilan penanganan kemiskinan.

Lokasi penerima program perlindungan dan jaminan sosial untuk 2023 ini terdapat pada 13 Kabupaten/Kota, dimana masing-masing Kabupaten/Kota 4 UEP-P.

Tujuan dari sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman pihak-pihak yang terlibat dalam program UEP-P, mencakup tentang kebijakan, program, kegiatan dukungan yang diharapkan dan lain-lain agar tercapai sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Belum Ada Komentar



Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)