SELAMAT DATANG DI OFFICIAL SITE ... DINAS SOSIAL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN                                                                                                                                                                                       PENDUDUK MISKIN BERKURANG BILA ANDA IKUT PEDULI

Peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Selatan Ke-68 Tahun 2017

Administrator | Rabu, 17 Mei 2017 - 10:55:27 WITA | dibaca: 3110 pembaca

Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan Memperingati HUT ke-68 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Selatan Tahun 2017, upacara diperingati secara hikmat dan sederhana dalam prosesi yang berlangsung di halaman kantor Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin. Bertindak sebagai Pembina apel, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Dr. Hj. Diyah Anur Yani, M.AP. Para Kepala UPTD Lingkup Dinas Sosial Prov. Kalsel beserta jajarannya turut hadir mengikuti jalannya prosesi upacara tersebut.

 

Dari berbagai sumber yang ada bahwa makna peringatan Proklamasi 17 Mei 1945 merupakan pernyataan sejarah yang menunjukkan kegigihan, perjuangan dan komitmen untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta merupakan titik awal kebangkitan bangsa kita untuk bersatu melawan penjajah dan penindasan. Dengan peringatan ini setidaknya mengingat perjuangan pendahulu untuk membangun kesadaran bersama, meningkatkan persatuan dan kesatuan sebagai modal utama untuk melangsungkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang beragam suku, agama, budaya dan kemajemukan lainnya, sehingga diharapkan tidak mencerai-beraikan bangsa. Disamping itu dijelaskan pula bahwa tantangan yang dihadapi masa kini, tampaknya lebih kompleks dari masa lalu, dan oleh sebab itu untuk menjadi daerah dan bangsa yang berhasil perlu menjaga dan memperkuat kemandirian, dengan sumber daya yang dimiliki, baik SDA, SDM, infrastruktur, teknologi dan potensi yang ada lainnya.

 

 

Maka diharapkan kepada seluruh warga masyarakat harus mampu memaksimalkan kemampuan dan potensi yang dimiliki agar menjadi daerah yang unggul dan maju, produktif, inovatif, menguasai iptek, cerdas, berani menghadapi perubahan, dengan upaya memberantas kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan senantiasa memelihara stabilitas, ketertiban dan keamanan yang kondusif.

Belum Ada Komentar



Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)