SELAMAT DATANG DI OFFICIA SITE ... DINAS SOSIAL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN                                                                                                                                                                                       PENDUDUK MISKIN BERKURANG BILA ANDA IKUT PEDULI

PERINGATAN HUT KE-74 PROKLAMASI ALRI DIVISI IV PERTAHANAN KALIMANTAN 2023

umum | Jumat, 19 Mei 2023 - 01:03:38 WITA | dibaca: 298 pembaca

Peringatan HUT Ke-74 Proklamasi ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan 2023

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan peringatan HUT Ke-74 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Mei 2023.

Gubernur Kalsel, Bapak Sahbirin Noor dalam kesempatan tersebut beliau mengatakan, Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI sebagai bentuk perlawanan kepada penjajah dan juga pernyataan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Proklamasi 17 Mei 1949 merupakan sejarah penting bagi rakyat Kalsel. Dalam proklamasi itulah, muncul pernyataan dan penegasan bahwa gerilya ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan benar-benar ada dan mempunyai kekuatan.

HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, bukan hanya kilas balik dan mengenang sejarah perjuangan dan kepahlawanan para pendahulu kita, namun juga penghayatan terhadap nilai-nilai juang ALRI Divisi IV untuk kondisi kekinian, khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perjuangan para pendahulu kita yang rela mengorbankan segala-galanya, bahkan nyawa sekalipun rela mereka korbankan untuk negeri ini, jangan sampai ternodai. Semangat Proklamasi 17 Mei 1949, selayaknya menjadi inspirasi bagi kita dalam berbakti dan mengabdi untuk banua dan negeri di masa kini. Karenanya, menteladani semangat perjuangan dan kegigihan dari pendahulu kita dalam mempertahankan NKRI harus bergelora.

Peringatan HUT Ke-74 Proklamasi ALRI dilaksanakan dengan serangkaian pelepasan kirab sepeda ontel yang diikuti sebanyak 80 peserta penggiat komunitas sepeda ontel dimulai dari titik nol kilometer Banjarmasin hingga finish dimakam pahlawan nasional Brigjen TNI H Hasan Basry. Setelah upacara dan ziarah di makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI H Hasan Basry, Pemprov Kalsel memberikan tali asih berupa 25 paket bingkisan kepada veteran, janda veteran, perintis kemerdekaan dan juga keluarga pahlawan.

Belum Ada Komentar



Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)