SELAMAT DATANG DI OFFICIAL SITE ... DINAS SOSIAL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN                                                                                                                                                                                       PENDUDUK MISKIN BERKURANG BILA ANDA IKUT PEDULI

Kaji Tiru ke Dinas Sosial DIY dalam rangka Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Urusan Sosial di Kalimantan Selatan

Administrator | Selasa, 11 Februari 2020 - 09:36:16 WITA | dibaca: 47 pembaca

Dalam Rangka Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) urusan Sosial di Provinsi Kalilmantan Selatan khususnya pelaksanaan Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial dalam panti untuk Tuna Sosial, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan yang akan melaksanakan Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial melalui panti.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Kaji Tiru ke Dinas Sosial DIY, yang dilanjutkan ke Camp Assesment dan Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras (RSBKL) Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (21/01/20).

 

 

Kunjungan tersebut sebagai pembelajaran penanganan dan pelayanan terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan ke Dinas Sosial DIY khususnya dalam Penanganan Gelandangan dan Pengemis, Disabilitas Mental/ Eks Psikotik.

Kunjungan kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan yang didampingi Sekretaris, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan staf juga melakukan kunjungan ke Camp Asseament Provinsi DIY. Camp Asseament adalah tempat penampungan PPKS yg merupakan hasil laporan, rujukan dan juga hasil razia yg dilakukan pemerintah DIY untuk kemudian diidentifikasi dan Assesment selanjutnya dirujuk ke Balai/Panti/Lembaga sesuai dgn permasalahannya atau juga dikembalikan kekeluarganya sesuai dengan hasil assesmentnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemudian Rombongan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan juga melakukan Kunjungan ke Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras (Balai RSBKL) Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Balai yang menangani Rehabilitasi Sosial untuk Gelandangan, Pengemis dan juga Penyandang Disabilitas Gangguan Mental/ Eks Psikotik.

 

 

 

Belum Ada Komentar



Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)