SELAMAT DATANG DI OFFICIAL SITE ... DINAS SOSIAL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN                                                                                                                                                                                       PENDUDUK MISKIN BERKURANG BILA ANDA IKUT PEDULI

Bimbingan Teknis Pendamping Sosial Pemberdayaan Fakir Miskin Tahun 2018

Administrator | Senin, 19 Maret 2018 - 14:09:24 WITA | dibaca: 244 pembaca

Kegiatan ini merupakan salah satu pemberdayaan pendamping sosial, titik tolak pada Kegiatan Bimbingan Teknis Pendamping Sosial Pemberdayaan Fakir Miskin Tahun 2018 adalah upaya memberdayakan masyarakat yang peduli, memiliki wawasan, dan komitmen dalam pembangunan kesejahteraan sosial. Sebagaimana diketahui bahwa pembangunan kesejahteraan sosial pada hakekatnya dilaksanakan untuk menangani permasalahan sosial dan memenuhi kebutuhan dasar hidup serta mewujudkan taraf kesejahteraan sosial. Semua itu akan dapat terwujud bila masyarakat mempunyai inisiasi dan kepekaan sosial dalam menghadapi permasalahan yang terjadi. Oleh karena itu, peran aktif dan motivasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial sangat diperlukan untuk menggerakan masyarakat sampai kepada tingkatan tersebut diatas.

 

Dihadiri oleh 1 (satu) orang pendamping sosial dan 1 (satu) orang petugas dari masing-masing Dinas Sosial Kabupaten/Kota serta 2 (dua) orang petugas dari Dinas Sosial Provinsi, dengan total peserta 28 orang, acara kegiatan diadakan di Hotel Roditha Banjarmasin dari tanggal 7 s.d. 8 Maret 2018 untuk Kegiatan Bimbingan Teknis Pendamping Sosial Pemberdayaan Fakir Miskin Perkotaan.

 

 

 

Sebelumnya juga telah diadakan Kegiatan Bimbingan Teknis Pendamping Sosial Pemberdayaan Fakir Miskin Perdesaan di Hotel Grand Mentari Banjarmasin pada tanggal 21 s.d. 22 Februari 2018 dan dilanjutkan dengan Kegiatan Bimbingan Teknis Pendamping Sosial Pemberdayaan Fakir Miskin Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil pada tanggal 17 s.d. 18 Maret 2018 di Hotel Roditha Banjarmasin dengan tema yang sama.

 

Menghadirkan narasumber dari BBPPKS Regional Kalsel, Yayasan Wagas Limpua Banjarmasin, serta dari internal Dinas Sosial Provinsi, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Peksos Madya dan Pengajar dari Pendamping Sosial PFM yang memiliki kualifikasi dan pengalaman, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dasar peserta tentang tugas dan fungsi pendamping sosial, dengan uaraian tugas sebagai Pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) dan juga sebagai Pendamping Pemenuhan Kebutuhan Pangan (Sembako) yang meliputi pengenalan pemahaman dan pendalaman tentang informasi dasar yang berkaitan dengan pekerjaan sebagai Pendamping Sosial secara khusus dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial pada umumnya.

 

 

 

Galeri Foto disini.

Belum Ada Komentar



Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)